Estimasi Harga Bangunan Per Meter 2018 Tipe Rumah Minimalis.


Mempunyai rumah idaman merupkan dambaan semua orang. Terlebih bagi anda yang sudah berkeluarga, mampu tinggal dirumah sendiri bersama keluarga kecil anda merupakan sebuah dambaan. Terlebih bagi anda keluarga kecil yang sekarang masih menjadi satu rumah dengan mertua, pastinya anda sedikit atau banyak ingin cepat pindah kerumah sendiri. Karena dengan memiliki rumah sendiri anda akan menjadi keluarga mandiri. Bagi anda yang ingin membeli rumah di tahun ini, tidak ada salahnya untuk melihat estimasi harga bangunan per meter 2018 dengan tipe rumah minimalis.
Tentunya bagi sebagian orang, membangun rumah bukanlah hal gampang. Terlebih bagi anda yang sangat sibuk akan pekerjaan anda dikantor. Sekarang banyak ditawarkan jasa-jasa membangun rumah dengan sistem borongan. Yakni anda sebagai pemilik tanah akan dibuatkan rincian anggaran biaya beserta semua kebutuhan rumah sampai rumah tersebut jadi. Jadi anda tinggal membayarkan tarif jasa beserta material yang telah anda setuju. Anda tinggal menunggu rumah impian anda tersebut jadi dan siap untuk ditinggali bersama keluarga anda. Adapun rincian harga bangunan ialah sebagai berikut.




1.      Membayar Pekerja

Ada beberapa tipe dalam upah pekerja tersebut, anda yang sistem harian, borongan jasa, dan borongan penuh. Borongan jasa ialah mereka hanya sebagai pembngun atau pekerja dan adapun material merupak hak sepenuhnya dari anda. Berbeda dengan borongan penuh, jasa dan  semua kebutuhan material sudah disiapkan sepenuhnya oleh pemborong tersebut. Upah untuk harga sistem harian berkisar 100-150 ribu rupiah per hari. Kemudian biaya borongan jasa berkisar 600-800 ribu rupiah per meter persegi. Dalam segi ekonomis dan waktu pastinya akan lebih cepat pekerjaan dengan sistem borongan.

2.      Harga borongan

Selain borongan jasa, ada pula sistem borongan bangunan per meter perseginya. Ada dua jenis borongan bangunan seperti ini yakni, harga borongan upah tenaga dan material, serta harga borongan upah per meter persegi. Adapun harga borongan upah tenaga + material yakni berkisar kurang lebih Rp.3.000.000. Sedangkan harga borongan upah permeter perseginya yakni kurang lebih Rp. 1.500.000.

3.      Estimasi Biaya lainnya

Anda pun juga harus menyiapkan biaya-biaya tak terduga lainnya antara lain perubahan pemilihan jenis keramik, merk cat tembok, kusen, dan lain sebagainya.

Demikian tadi informasi mengenai estimasi harga bangunan, apabila anda berencana untuk membangun rumah ditahun ini. Harga tersebut hanya berupa jasa dan diluar harga tanah.