Alasan Melakukan Pelatihan KPI Umum


Pelatihan KPI umum menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan keberhasilan dari sebuah perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan yang sedang berkembang, penilaian karyawan  menjadi salah satu hal yang dianggap memiliki peranan sangat penting. Memaksimalkan produktivitas pekerja dengan melakukan penilaian secara adil tentu saja akan membuat karyawan akan saling bersaing untuk mendapatkan hasil penilaian yang lebih maksimal. Dampaknya adalah produktivitas karyawan dan juga produktivitas perusahaan akan meningkat seiring dengan semakin seringnya melakukan penilaian terhadap kinerja karyawan yang dilakukan oleh perusahaan. Kinerja ini akan menentukan bagaimana perusahaan akan memperoleh laba untuk kemajuan perusahaan secara berkesinambungan. Sebagai sebuah faktor yang paling penting tentu saja kpi menjadi salah satu faktor pendorong penting untuk kemajuan perusahaan.

KPI secara umum dilakukan oleh perusahaan dari tingkat manajerial kepada karyawannya secara berkesinambungan. Kpi yang dilakukan oleh perusahaan tentu memiliki target tertentu yang ingin dicapai. Jadi ketika anda memilih untuk melakukan pelatihan khusus untuk penilaian kpi, maka anda harus tetapkan terlebih dahulu targetnya apa saja yang ingin dicapai. Target yang ingin dicapai ini tentu saja akan menentukan faktor apa sajakah yang akan menjadi penilaian dalam sebuah form khusus penilaian kepada karyawan. Itulah alasannya mengapa penilaian kpi harus didasarkan pada target penilaian yang ingin didapatkan oleh perusahaan. Tentunya sebagai sebuah faktor yang cukup penting, kpi ini wajib disusun berdasarkan prioritas perusahaan secara keseluruhan.


Melakukan pelatihan penyusunan KPI tentu memiliki alasan tersendiri. Khususnya untuk kalangan manajerial yang membutuhkan sebuah penilaian yang secara objektif dan adil kepada karyawan yang sesuai dengan target yang akan dituju. Terutama faktor penting dalam melakukan penilaian. Faktor penting dalam melakukan penilaian seperti indikator produktivitas yang ditetapkan oleh perusahaan utnuk setiap level jabatan dan juga bagian tentu saja akan berbeda. Itulah sebabnya mengapa penyusunan indikator kpi harus dilakukan dengan cermat agar penilaian bisa lebih objektif. Terlepas dari itu semua, tujuan dari pelaksanaan kpi juga harus menjadi prioritas utama mengapa melaksanakan penyusunan kpi secara berkesinambungan