Pendaftaran Siswa Baru 2018/2019


Masa pendaftaran siswa baru 2018 tentunya akan menjadi sangat ramai, bahkan tak hanya di tahun 2018 saja akan tetapi hal tersebut juga terjadi di setiap tahun. Tahun ajaran baru memang menjadi tahun yang sangat ramai serta sibuk, tak hanya untuk anak sekolah saja akan tetapi juga untuk orang tua yang akan memberikan pendidikan terbaik buat anak-anaknya. Akan tetapi di zaman yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini anda bisa melakukan pendaftaran dengan cara online, dan tentunya hal tersebut bisa untuk lebih memudahkan anda. baik anda yang akan mendaftar sd amp atau juga sma, namun perlu anda ketahui bahwa sistem online tersebut belum bisa di terapkan pada semua sekolah, karena ada juga beberapa sekolah tertentu  yang belum memiliki website sehingga belum bisa pula untuk membuka pendaftaran secara online.


            Akan tetapi pendaftaran siswa baru secara offline biasanya memang hanya di terapkan untuk anak paud atau juga sekolah dasar, meskipun sudah bisa di katakan sekolah bergengsi tetap saja pendaftaranya akan di lakukan secara offline yang mana sang anak nantinya akan di temani oleh orang tua mereka masing-masing. Untuk pendaftaran secara offline anda di haruskan untuk sudah mengetahui berkas-berkas yang harus di bawa sehingga anda juga bisa menyiapkanya dari jauh-jauh hari dan tak akan menjadi hambatan untuk anda. jangan lupa khususnya anda sebagai orang tua yang akan memasukan anda ke sekolah dasar maka anda juga harus mengikuti jadwal yang telah di tentukan agar anaka anda tidak terlambat dalam mengikuti tes atau juga jadwal masuk sekolah. Akan tetapi untuk di kota-kota besar biasanya pendaftaran siswa sd juga sudah ada yang di lakukan secara online seperti misalnya di jakarta yogja semarang dll.

            Untuk mengetahui tata cara pendaftaran online untuk siswa baru maka anda harus membuka situs ppdb online kota atau juga bisa dengan kabupaten tujuan anda. kemudian anda tinggal memilih jenjang apa yang akan anda ikuti baik itu untuk jenjang sd, smp hingga ke jenjang sma.